RUPS TAHUNAN INDOFARMA

rups_inaf_2017Bertempat di Ruang Flores A, Lobby Level, Hotel Borobudur Jakarta, PT Indofarma (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk Tahun Buku 2016. Rapat dihadiri oleh Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh pemegang saham Perseroan.
Pada rapat tersebut dihasilkan delapan keputusan sebagai berikut :

1. Menyetujui Laporan Tahunan yang disampaikan Direksi mengenai keadaan dan jalannya Perseroan selama Tahun Buku 2016 termasuk Laporan Pelaksanaan tugas pengawasan Dewan Komisaris selama Tahun Buku 2016. Rapat juga Mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2016 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Hendrawinata, Eddy, Sidharta, dan Tanzil sesuai dengan laporannya Nomor: 018/02/ISS/I/17, tanggal 28 Februari 2017 dengan pendapat “wajar dalam semua hal yang material”, sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et decharge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2016, sepanjang tindakan tersebut tercatat dalam buku-buku Perseroan dan tidak bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

rups_inaf_2017_2
2. Menyetujui Laporan Tahunan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Buku 2016 dan mengesahkan Laporan Keuangan PKBL Tahun Buku 2016 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Hendrawinata, Eddy, Sidharta dan Tanzil sesuai dengan laporannya Nomor : 025/02/ISS/I/17, tanggal 03 Maret 2017 dengan pendapat ”wajar dalam semua hal yang material”, sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et decharge)kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas pengurusan dan pengawasan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2016, sepanjang tindakan tersebut tercatat dalam buku-buku Perseroan dan tidak bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

3. Menetapkan tidak ada pembagian laba Perseroan Tahun Buku 2016, karena Perseroan membukukan rugi sebesar Rp. 17.367.399.212,- (tujuh belas miliar tiga ratus enam puluh tujuh juta tiga ratus sembilan puluh sembilan ribu dua ratus dua belas rupiah).

4. Memberikan wewenang dan kuasa kepada Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan besarnya honorarium, tunjangan dan fasilitas lainnya bagi anggota Dewan Komisaris untuk Tahun 2017. Rapat juga Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna untuk menetapkan besarnya gaji, tunjangan dan fasilitas lainnya bagi Direksi untuk Tahun 2017.
5. Menyetujui penunjukan kembali Kantor Akuntan Publik Hendrawinata, Eddy, Siddharta, dan Tanzil untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Tahun Buku 2017.

rups_inaf_2017_36. Menyetujui pengukuhan pemberlakuan Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-03/MBU/12/2016 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri BUMN Nomor : PER-09/MBU/07/2015 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara.

7. Menyetujui perubahan dan/atau penyesuaian Standarisasi Anggaran Dasar BUMN Terbuka dengan cara menyusun kembali seluruh Anggaran Dasar Perseroan, sesuai Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Pemegang Saham Seri A Dwiwarna.

8. Memberhentikan dengan hormat nama-nama tersebut dibawah ini sebagai anggota Direksi Perseroan :
a. Arief Budiman sebagai Direktur Utama;
b. Muhammad Umar sebagai Direktur.
Dengan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama memangku jabatannya
Mengangkat nama-nama tersebut dibawah ini sebagai anggota Direksi Perseroan
a. Direktur Utama : Rusdi Rosman
b. Direktur Keuangan dan Human Capital : Wahyuli Syafari
c. Direktur Produksi dan Supply Chain : Syamsul Hadi

Bookmark the permalink.

Comments are closed.